Senin, 14 Januari 2013

terapi vilanova

Pelatih Barcelona Tito Vilanova menilai sepakbola merupakan terapi terbaik untuk menyembuhkan penyakitnya pasca operasi tumor belum lama ini.

Pria 44 tahun itu bulan lalu harus menjalani operasi tumor tenggorokan untuk kedua kalinya. Vilanova sempat absen beberapa laga. Awal tahun 2013 ini Vilanova sudah bisa mendampingi Barca, namun masih harus menjalani perawatan kemoterapi dan radioterapi.

Meski belum benar-benar pulih, Vilanova memilih tetap menangani Barca karena baginya sepakbola dan melatih merupakan terapi paling baik untuk kesembuhannya. Vilanova juga menegaskan bila kondisinya baik-baik saja dan sudah bisa bekerja lagi.

"Saya baik-baik saja dan dapat bekerja. Tapi dalam kasus saya, saya mencintai sepakbola. Dapat bersama para pemain, menendang bola dan berlatih, tidak ada terapi yang lebih baik. Saya ingin menjadi protagonis untuk pekerjaan saya, bukan untuk penyakit saya," ujar Vilanova.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar